Selasa, 01 Maret 2011

Kita Peduli Perubahan Iklim



(Sabang): Tema tersebut diangkat dalam kegiatan “Kampanye Peduli Perubahan Iklim” yang dilaksanakan oleh Anggota PMR, KSR dan TSR Palang Merah Indonesia Kota Sabang. Anggota PMR, KSR dan TSR PMI Kota Sabang yang tergabung dalam Youth Centre merancang sebuah aktifitas dalam upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada rekan sebaya dan masyarakat agar dapat melakukan tindakan yang dapat dimulai dari diri sendiri untuk mengurangi dampak Pemanasan Global.
Sebagai bentuk kepedulian remaja Palang Merah Indonesia terhadap lingkungan, kegiatan ini mendapat sambutan “Positif” dari Pemerintah Kota Sabang, PMI Provinsi Aceh, Pengusaha Wisata Kota Sabang diantaranya Sabang Guest House, Santai Sumur Tiga Resort dan Restoran serta Masyarakat Kota Sabang.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2011 pukul 16.00 – 18.00 WIB tersebut,  melibatkan 250 orang peserta yang terdiri dari Anggota PMR Mula, Madya, Wira, KSR dan TSR. Para peserta melakukan “Pawai” keliling Kota Sabang dengan membawa Spanduk dan Poster dengan tulisan :
  • Budayakan Jalan kaki dan Bersepeda
  • 1 Orang Tanam 1 Pohon
  •  Hemat Menggunakan Listrik Dirumah
  •  Kurangi Sampah Rumah Tangga
  •  Daur Ulang Sampah Organik dan Non Organik
  •  Kurangi Penggunaan Kantong Plastic 

Dalam Sambutan Ketua PMI Kota Sabang yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang SDM Marwansyah Nasution, disampaikan bahwa untuk mengurangi “Laju” Pemanasan Global saat ini setiap anggota remaja yang tergabung dalam Palang Merah Remaja harus memulai dari diri sendiri sehingga dapat menjadi contoh bagi teman-teman dan keluarga di rumah.


Palang Merah Indonesia Kota Sabang telah memasukkan Program Lingkungan sebagai Program Kerja untuk Pembinaan Anggota Remaja pada tahun  2011 – 2012. Hal ini disampaikan oleh Djoko Santoso,ST sebagai Kepala Markas dalam Laporannya pada acara Pembukaan Kampanye Peduli Perubahan Iklim. Kepala Markas PMI Kota Sabang juga menyampaikan setiap bulannya akan terus melaksanakan kegiatan untuk remaja dan masyarakat tentang pentingnya penyelamatan lingkungan untuk mengurangi dampak dari “Pemanasan Global”.


Sumber : 
Riza Putra
Bidang OD dan SDM
Markas PMI Kota Sabang
Hp. 085 277 277 276
Email : rizaputraku@yahoo.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar